About Me

Tentang Gheanez Reza

Lahir dari keluarga miskin, dan terpaksa tinggal bersama neneknya di kota Serang, Banten, saat ia berusia 4 tahun, keadaannya yang serba sulit di masa kecilnya membuat ia harus kehilangan masa bermainnya, sehari-harinya ia harus berjualan roti, pisang goreng dan menjual minuman ringan di terminal bus dekat rumahnya sekedar untuk membiayai sekolahnya. Dalam usianya yang masih belia, ia harus dihadapkan pada persoalan kehidupan yang membuatnya berpikir jauh lebih matang dari anak seusianya.

Setiap hari dalam setiap kesempatan, ia hanya disibukkan dengan pertanyaan di benaknya, kenapa ia dilahirkan dalam keadaan miskin sementara teman-temannya asik bermain sepeda dan sepatu roda?  Mengapa ia selalu menerima pemberian orang lain, seperti sepatu bekas, tas sekolah bekas yang ia terima dari orang tua teman-temannya.

Sampai di usia remajanya, pertanyaan-pertanyaan itu tidak pernah terjawab. Dan pada suatu waktu,  ketika kegelisahan tak terbendung lagi, ia bertekad mencari jalan untuk mengubah nasibnya, berbagai buku dan keilmuan ia pelajari, berbagai guru kehidupan ia datangi, sekedar memenuhi hasrat menemukan hidup yang seharusnya ia terima.

Pada puncaknya, di usia dewasanya, ketika krisis moneter mendera Republik ini, ia dipertemukan dengan seseorang yang memberinya pinjaman buku berjudul ‘You Can If You Think You Can’ karya Norman Vincent Peale dan ‘Unlimited Power’ karya Anthony Robbins yang dikenal sebagai Motivator No.1 di dunia. Akibat pengaruh dua buku tersebut, ia berusaha untuk mencoba mempelajari dan mendalami beberapa keilmuan Mind Technology (Teknologi Pikiran), seperti Hypnosis, Hypnotherapi, NLP (Neuro Linguistic Programming), EFT (Emotional Freedom Technique), Mind Power, serta telah banyak mengikuti beberapa pelatihan pemberdayaan diri (Empowerment Tools) lainnya.

Akhirnya perubahan mulai nampak secara cepat dalam kehidupannya, setelah ia memahami betapa dahsyatnya potensi otak dan pikiran manusia, ia bertekad membagikannya kepada khalayak sebagai bukti syukur kepada Sang Maha Pencipta, dan keinginannya itu membuat ia menyiapkan diri sebagai Trainer dan Pembicara Publik khusus bidang pengembangan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM (Human Resources) berbasis peningkatan kualitas dan cara berpikir (Mindest Modeling), serta pola-pola therapy percepatan perubahan perilaku manusia.

Persis pada bulan April 2003, ia akhirnya menggelar pelatihan pertamanya dan hingga sekarang telah menyelenggarakan lebih dari 100 pelatihan, baik berupa seminar, workshop dan training untuk berbagai materi dan bidang keilmuan yang diselenggarakan di berbagai kota dengan peserta dari strata pendidikan dan profesi yang berbeda, baik untuk publik (umum) maupun inhouse training atas permintaan perusahaan, lembaga sosisal, lembaga pendidikan, kantor pemerintahan dan lain-lain.