Ulat Pada Sakit Gigi ?

Selama ini banyak yg beranggapan bahwa Gigi yang berlubang dan sakit,    disebabkan oleh ulat. Teori ini sebenarnya teori  nenek moyang dan bertahan hingga tahun 1700-an. Makanya sering kita menjumpai, tukang obat di jalan mendemokan obat sakit gigi yg dijualnya dapat mengeluarkan ulat-ulat kecil, yg sesungguhnya hanya trick belaka.

Willoughby Miller seorang dokter gigi Amerika yang bekerja di Universitas Berlin menemukan penyebab pembusukan gigi. Ia menemukan bahwa lubang gigi disebabkan oleh pertemuan antara bakteri dan gula. Bakteri akan mengubah gula dari sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan lingkungan gigi menjadi asam (lingkungan alami gigi seharusnya adalah basa) dan asam inilah yang akhirnya membuat lubang kecil pada email gigi, dan semakin lama semakin besar bila tidak segera ditanggulangi.

Saat lubang terjadi pada email gigi, kita belum merasakan sakit gigi. Tetapi, lubang kecil pada email selanjutnya dapat menjadi celah sisa makanan dan adanya bakteri akan membuat lubang semakin besar yang melubangi dentin. Pada saat ini kita akan merasakan linu pada gigi saat makan. Bila dibiarkan, lubang akan sampai pada lubang saraf sehingga kita akan mulai merasakan sakit gigi. Proses ini tidak akan berhenti sampai akhirnya gigi menjadi habis dan hanya tersisa akar gigi.
Ayo Rawat Gigi Anda !
(kumpulan.info)

About these ads

2 thoughts on “Ulat Pada Sakit Gigi ?

  1. kiprok 30 Oktober, 2011 pukul 19:34 Reply

    “tukang obat di jalan mendemokan obat sakit gigi yg dijualnya dapat mengeluarkan ulat-ulat kecil, yg sesungguhnya hanya trick belaka.”

    Memang di tempat saya ada yang menjual obat tersebut, tetapi sepertinya bukan trik? kalo memang trik , bagaimana cara trik tersebut, karena memang jika dikasih obat itu lalu diletakkan diatas cermin dan dilihat dengan kaca pembesar memang ada ulatnya dan bergerak.

  2. Gheanez Reza 12 Agustus, 2011 pukul 14:52 Reply

    Ya tetep aja trick. anda kan hanya blum tahu caranya. dan saya tdk pada kapasitas menjelaskan itu semua. tapi yang pasti pekerjaan seperti itu pernah teman saya lakukan dan saya tahu rahasianya, :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.689 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: